1-800-999-9999 — hi@loremipsum.com

Sejarah

IMG-20180809-WA0086
IMG-20180809-WA0087
SEJARAH SMAN 1 BAURENO
SMA ROBOTIKA JAWATIMUR

 

SMA Negeri 1 Baureno Pertama kali di bangun Tahun 1997. Pada awal tahun pelajaran 1997/1998, tepatnya pada bulan Juli 1997 SMA Negeri 1 Baureno pertama kali dioperasikan dengan jumlah rombel sebanyak 3 Kelas, dengan jumlah siswa sebanyak 120 siswa. Seiring dengan berjalannya waktu SMA Negeri 1 Baureno berkembang menjadi salah satu sekolah yang mengalami perkembangan yang begitu pesat, dan mampu bersaing dengan lain yang telah berdiri lebih lama. Sederetan prestasi telah di raih, baik tingkat kabupaten, propinsi, nasional bahkan di tingkat internasional.

Pada tahun 2015 SMA Negeri 1 Baureno telah berhasil menjadi sekolah adiwiyata Propinsi, tidak hanya sampai Tingkat Propinsi SMA Negeri 1 Baureno pada tahun 2016 juga telah menyandang sebagai sekolah adiwiyata Nasional sekarang SMA Negeri 1 Baureno sedang menuju Adiwiyata Mandiri

Pada Tahun 2015 sejarah baru di rintis oleh SMAN 1 BAURENO untuk memberanikan diri mengadakan extrakulikuler Robotik, pada tahun yang sama SMAN 1 Baureno langsung memacu langkah dalam robotik untuk mengikuti lomba tingkat jawa-bali di unesa, pada perlombaan ini SMAN 1 Baureno belum mendapatkan prestasi yang baik, dan di lanjutkan untuk berkompetisi di Java Robot Contest (JRC) pada tahun 2015 tingkat nasional dan alhamdulilah mendapat juara 1 Best desain dan Juara 1 Best Time.

pada awal tahun 2016 SMAN 1 Baureno memberanikan diri untuk tampil di ajang internasional yang saat itu di tempatkan di LOMBOK, dari lomba Internasional Islamic School Robot Olympiad (IISRO) kami mendapatkan hasil positif yaitu meraih juara 3 Robot Underwater. selain itu kami juga sering melakukan pertandingan nasional dan internasinal di berbagai daerah dan mendapat sederetan prestasi yang gemilang.

pada tahun 2017 SMAN 1 Baureno juga melakukan lawan pertandingan lomba robot di Jepang dan pulang membawa sederetan prestasi juara 1 Sumo Autonomous 3Kg, Juara 1 Maze Solving Senior. dan pada tahun 2017 kami juga mendapat kesempatan bertanding sebagai peserta kehormataan di malaysia dan menandatangani perjanjian Knowlage Transfer tentang robotik dengan kementrian pendidikan malaysia.

Pada tahun 2018 tim robotik SMAN 1 Baureno di undang secara khusus oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Bpk. Syaiful Rahman) dalam hal ini SMAN 1 Baureno akan di jadikan sebagai SMA ROBOTIKA JAWATIMUR untuk yang pertama kalinya dan satu-satunya di INDONESIA.

Pada tahun 2018 SMA Negeri 1 Baureno menorehkan prestasi gemilang dengan adanya ekstrakurikuler Robotik SMA Negeri 1 Baureno di resmikan oleh Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur Untuk Menjadi SMA ROBOTIKA JAWATIMUR pada 8 Agustus 2018 di bawah kepemimpinan Bpk. Drs H. Muhammad Yunus, M.Pd. Selain berhasil membawa SMA Negeri 1 Baureno Menjadi SMA ROBOTIKA Bpk. Drs. H. Muhammad Yunus M,Pd Juga telah membuat Sekolah Robot Smansaba pada tahun 2017 untuk membantu sekolah sekolah SD - SMP untuk belajar robotik bersama SMA Negeri 1 Baureno. Pada SK yang di berikan SMAN 1 Baureno Wajib meraih 8 prestasi internasional robotik untuk mempertahankan gelar SMA ROBOTIKA JAWATIMUR

Pada era pandemi SMAN 1 Baureno yang berrganti nama menjadi SMA ROBOTIKA JAWA TIMUR Membuat terobosan baru melalui robotika, yaitu di era kepemimpinan Bapak Drs. Muhadi, M.Pd yang semula hanya extra robotika di masukan kedalam mapel wajib intrasekolah dan menyatu ke dalam tubuh kurikulum, pada awal pandemi dengan pembelajaran sistem daring kelas X tahun pelajaran 2020/2021 berhasil menciptakan berbagai robot dalam mapel robotika

Open chat